rss
email
twitter
facebook

Rabu, 31 Maret 2010

Solusi Sigma Systems OSS Bantu Operator

Di pasar ASEAN, Voice over Internet Protocol (VoIP) diperkirakan akan tumbuh secara signifikan. Kebutuhan akan teknologi komunikasi murah serta kondisi geografis yang terpisah-pisah menjadi faktor penyebabnya.
Para operator penyedia layanan komunikasi kemudian berlomba-lomba menawarkan produk dan solusinya. Namun, muncul berbagai masalah. Misalnya, ketidakefisienan solusi back-office sehingga sulit memenuhi order. Problem lain yaitu ketersebaran pelanggan di setiap jenis layanan yang berbeda dalam platform terpisah.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, Sigma Systems menggunakan keahlian dalam industri service transformation. Hadirlah solusi Operations Support Systems (OSS) yang membantu operator menyatukan layanan-layanan ke dalam satu platform tunggal. Penyatuan lapisan layanan itu mendatangkan tiga manfaat: peningkatan profitabilitas dan time-to-revenue, peningkatan produktivitas, dan peningkatan kepuasan pelanggan.

Portofolio Sigma Systems OSS sendiri mencakup:

* Service Management Platform: platform berbasis Service-Oriented Architecture yang mengotomatisasikan manajemen order, pengadaan dan daur hidup aktivasi bagi bisnis berbasis Internet Protocol (IP) dan jasa-jasa residensial, termasuk paket penawaran Internet berkecepatan tinggi, komunikasi suara, komunikasi bergerak, dan TV

* Device Provisioning Manager: konfigurasi berbagai peranti secara otomatis, termasuk DOCSIS 3.0, IPv6, dan titik akhir Session Initiation Protocol (SIP) untuk memudahkan penggelaran dan pengembangan layanan telekomunikasi baru secara meyakinkan

Berkat solusi ini, Sigma Systems telah membantu menyiapkan lebih dari 10 juta sambungan VoIP, residensial maupun bisnis, di seluruh dunia. Di dalamnya termasuk paket-paket triple-play dan quad-play.

Kesuksesan Sigma Systems membuatnya dilirik Fujitsu guna menjalin kerja sama di kawasan ASEAN. Kemitraan ini menggabungkan kekuatan Fujitsu dalam bidang manajemen proyek dan penghantaran solusi dengan keahlian Sigma Systems dalam teknologi pemenuhan layanan. Hasilnya, pemain sektor telekomunikasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Laos, dan Kamboja dapat merasakan solusi Sigma Systems OSS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar